Fitur Video Lebih Mutakhir, Kamera Mirrorless Sinema Canon EOS R5 C Resmi Dijual di Indonesia

by

Sehabis memperkenalkan kamera flagship EOS R5 serta R6, Canon Indonesia bawa kamera mirrorless terbarunya dengan akumulasi fitur- fitur yang lebih mutahir lagi lewat EOS R5 C.

Biayanya dihargai Rp81. 999. 000 buat bodinya saja di mana lebih mahal dari angkatan lebih dahulu. Harga itu sudah memperoleh bagian senilai Rp2. 000. 000 sepanjang rentang waktu pemesanannya berjalan hingga dengan bertepatan pada 31 Mei 2022.

Baca Juga :

Untuk yang terpikat meminang kamera mirrorles EOS R5 C ini telah mulai dapat memesannya lewat Datascrip berlaku seperti agen sah Canon Indonesia ataupun kawan kerja sah yang lain bagus dengan cara daring serta luring.

Selaku ijab menarik, tiap konsumen EOS R5 C hendak memperoleh tambahan dengan angka keseluruhan Rp16. 000. 000 berbentuk CFExpress Type B 512GB, CFExpress Card Reader, 2 Bagian LP- E6NH, serta Mount Adapter EF- EOS R.

EOS R5 C menyimpang pasar juru foto serta videografer handal semacam perkawinan, alat massa, gambar wartawan, agensi, industri, serta pembelajaran. Apabila diamati dengan cara kasat mata, bentuk tubuh EOS R5 C nampak lebih luas dibanding dengan EOS R5.

Perihal ini sebab sudah dibenamkan sistem pendinginan dalam yang informasinya sanggup bertugas tidak henti kala kamera dihidupkan pada pengaturan maksimum buat perekaman film dengan pernyataan 8K pada 60fps RAW.

Bobotnya dekat 680 gr di mana lebih berat dibanding dengan EOS R5 yang cuma 650 gr. Bodinya dibuat dari materi magnesium alloy yang kuat kepada abu serta tetes air alhasil konsumen dapat lapang melaksanakan perekaman ataupun opname di mana juga dan dalam situasi apa juga.

Dapur pacunya memakai pemrosesan lukisan DIGIC X yang mensupport CMOS pemeriksaan serta sanggup menciptakan gambar dengan pernyataan 45MP. Dengan memilah bentuk continuous still shooting, konsumen dapat membekuk subjek yang beranjak lebih banyak dengan hasil pada kecekatan 20 fps lewat electronic shutter yang dipadukan memakai AF atau AE Tracking.

Bila memakai mechanical shutter, hingga konsumen dapat memperoleh lukisan berkepanjangan pada kecekatan 12fps dengan AF atau AE Tracking. Buat perekaman slow motion, EOS R5 C dapat menciptakan pernyataan 4K pada 120fps.

Pertanyaan pendeteksian pada subjek beranjak, kamera EOS R5 C sudah dibekali oleh teknologi Dual Pixel CMOS AF II serta EOS iTR AF X. Tercantum di dalamnya ada Eye Detection AF serta Animal Detection AF yang dapat mengetahui tiap aksi poin apalagi diklaim dikala poin tidak mengarah kamera sekalipun.

Tidak tertinggal, pada situasi sedikit sinar kamera ini juga dapat mengutip lukisan dengan kepekaan ISO sampai 51. 200 serta bentang kecerahan fokus sampai EV- 6. Berpindah ke bagian layarnya, kamera ini sudah dibantu oleh panel LCD layar sentuh vari- angle ataupun dapat diputar ke bermacam arah.

Tidak hanya akumulasi sistem pendinginan, perihal terkini yang muncul dalam kamera EOS R5 C ialah

mempunyai opsi bentuk perekaman yang beraneka ragam. Di antarannya Cinema RAW Light( 12- bit) yang dapat menaruh informasi rekaman RAW dalam dimensi file lebih enteng.

Ada pula bentuk XF- AVC yang penuhi standar pancaran MXF serta bentuk MP4 HEVC atau H. 264. Fitur terkini yang lain yang sudah diserahkan yakni bentuk antarmuka dengan 2 sistem yang berlainan buat gambar serta film.

Pada dikala bentuk gambar hingga bentuk antarmuka hendak nampak serupa semacam EOS R5, sebaliknya kala beralih ke bentuk film hingga bentuk antarmuka Cinema EOS hendak timbul yang mana mendekati semacam di fitur EOS C70.

Terakhir yang tidak takluk berarti yakni alat penyimpanan. Pada kamera terkini ini sediakan 2 slot kartu ingatan yang membolehkan konsumen mencampurkan CF- Express Jenis B serta kartu ingatan SD UHS II.

Tidak hanya itu ada perekaman simultan dengan bentuk 4K XF- AVC, MP4, serta informasi proxy pula dapat diaktifkan apalagi dikala perekaman dalam 8K RAW.

Iqbal Rifqi Prayoga berlaku seperti Marketing Executive Canon Business Bagian PT Datascrip mengatakan kalau dari adanya EOS R5 sudah membuka banyak konsumen buat berupaya banyak perihal, dengan cara continous lebih kilat dibandingkan EOS R.

“ Buat EOS R5 C itu merupakan EOS R5 yang seperti disuntik steroid seperti film, jadi ditingkatkan lagi, dengan cara gambar ia serupa. Yang sebelumnya EOS R5 terdapat kondisi di overheat, di EOS R5 C terdapat cooling vent serta pula buat recording lebih banyak opsi bagus buat bentuk film serta audio,” ucapnya.

Tidak hanya EOS R5 C, Canon pula meluncurkan lensa terkini ialah RF5. 2mm f2. 8L Dual Fisheye yang dilepas dengan harga Rp39. 499. 000.