Fitur Baru MIUI 14 yang Dijamin Keren

by

Bersama dengan peresmian lini fitur Xiaomi 13 sebagian durasi kemudian, terdapat perihal yang lumayan menarik sebab Xiaomi pula memberitahukan antarmuka sistem MIUI 14 buat awal kalinya.

Antarmuka itu bakalan jadi penerus dari MIUI 13 yang saat ini sudah jadi harapan banyak fitur. Dengan bawa sistem pembedahan terkini Android 13 selaku dasar pengembangannya, terdapat beberapa kenaikan yang ditawarkan oleh MIUI 14.

Tetapi pasti saja, tidak cuma melilitkan Android 13 dengan bentuk antarmuka yang terkini. MIUI 14 pula bawa beberapa fitur anyar buat tingkatkan pengalaman konsumsi konsumen yang mana beberapa di antara lain selaku selanjutnya.

MIUI 14 Photon Engine

Serupa semacam angkatan lebih dahulu, MIUI 14 pula menawarkan kemampuan yang lebih bagus. Sistem ataupun aplikasi diharapkan bisa berjalan dengan cara lebih mudah dengan optimasi yang dibawa oleh antarmuka terkini itu.

Buat menggapai perihal itu, Xiaomi memakai arsitektur sistem terkini yang diucap dengan MIUI 14 Photon Engine. Percobaan coba lab dalam yang dicoba oleh Xiaomi membuktikan kalau terdapat kenaikan sampai 60 persen dikala diaplikasikan di Xiaomi 12S Ultra bila dibanding tipe lebih dahulu.

Tidak hanya bisa merendahkan konsumsi ingatan, MIUI 14 Photon Engine pula didesain supaya mengkonsumsi energi dari aplikasi pihak ketiga menurun tanpa pengaruhi kinerjanya. Jadi baterai fitur dapat jadi lebih abadi.

Duplicate File Merge

Walaupun telah menawarkan arsip sistem dengan dimensi lebih kecil dibanding MIUI 13, antarmuka terkini Xiaomi itu pula dilengkapi dengan fitur Duplicate File Merge buat membenarkan fitur tetap memiliki ruang kosong dalam konsumsi waktu jauh.

Dengan fitur Duplicate File Merge, sistem hendak mencampurkan sebagian arsip yang serupa alhasil ruang penyimpanan tidak gampang penuh alhasil dapat digunakan buat menaruh informasi lain ataupun memasang aplikasi. Pastinya ini hendak amat menolong dalam kurangi jumlah file yang serupa.

Auto Compression

MIUI 14 pula dilengkapi dengan auto compression. Fitur ini membolehkan sistem mengompres informasi dari aplikasi- aplikasi yang tidak sering dipakai oleh konsumen. Dengan sedemikian itu dapat lebih mengirit ruang penyimpanan hp.

Penutup Pemberitahuan Permanen

Menutup pemberitahuan permanen semacam fitur gelang cerdas yang tersambung dari panel pemberitahuan pula dapat lebih gampang pada MIUI 14. Kita cuma butuh mengusapnya ke kanan kemudian mengetuk tombol spesial buat melaksanakan perihal itu.

Customizable Icon serta Widget Flower Pet Ornaments

Tidak tertinggal, bentuk antarmuka MIUI 14 pula bawa sokongan kustomisasi yang lebih bagus. Salah satu di antara lain kita saat ini dapat mengubah- ubah dimensi simbol aplikasi ataupun berkas di laman penting( home screen) sampai membiasakan pengaturan aturan posisinya.

Ada pula sebagian widget terkini yang dapat dipakai. Yang sangat jelas, saat ini terdapat Flower Pet Ornaments buat meningkatkan binatang ataupun bunga interaktif yang nampak semacam Tamagotchi ke laman penting alhasil nampak lebih menarik serta tidak menjenuhkan.

Text Recognition serta Real- time Subtitle

Keahlian pemrosesan AI yang terus menjadi bagus pula digunakan oleh MIUI 14 buat meningkatkan sebagian fitur cagak. Tercantum di antara lain Text Recognition serta Real- time Subtitle yang dapat memudahkan konsumen.

Text Recognition membolehkan kita memindahkan bacaan dari suatu lukisan yang tersembunyi di galeri supaya tidak butuh mengetiknya balik. Sedangkan Real- time Subtitle bisa dipakai buat menerjemahkan dengan cara langsung percakapan dikala kita melaksanakan rapat film.

Menariknya kedua fitur pintar ini disetel dengan pengaturan pribadi yang kencang. Sebisa bisa jadi seluruh kegiatan pemrosesan informasi dicoba dengan cara lokal di fitur tanpa butuh terdapat yang diunggah lewat jaringan internet supaya informasi lebih terpelihara.

Xiaomi Magic Center

Melalui MIUI 14, Xiaomi pula memberitahukan Xiaomi Magic Center. Sokongan ini bisa mempermudah konsumen dalam memakai sebagian fitur berlainan. Misalnya, memindahkan koneksi earbud dari hp ke pil cuma dengan menarik ikonnya.

Family Service

Xiaomi juga memberitahukan Family Service lewat MIUI 14. Layanan ini membolehkan kita membuat tim sampai 8 badan buat memberi bermacam berbagai perihal mulai dari penyimpanan awan, album gambar, data- data kesehatan, serta lain serupanya.

Layanan ini pula dilengkapi dengan pengaturan buat pengawasan fitur yang hendak bermanfaat buat para orang berumur. Jadi kita dapat lebih gampang menghalangi kegiatan anak dikala memakai hp ataupun pil, mengendalikan pemakaian aplikasi, sampai memandang lama durasi konsumsinya.

Sumber: knpiindramayu id