Apa Itu WhatsApp GB Dan Apakah Aman Digunakan?

by

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Namun, seperti aplikasi lainnya, WhatsApp tidak sempurna.

Meskipun kami terus memperkenalkan fitur baru yang bermanfaat, kemampuan WhatsApp masih terbatas. Meskipun pengguna telah meminta keberadaan fitur tertentu.

Nah, fitur yang WhatsApp ini sepertinya tidak banyak diperkenalkan oleh WhatsApp Mods (WhatsApp Mods). Sudah banyak aplikasi WhatsApp Mod untuk beberapa waktu ini, salah satunya adalah GB WhatsApp.

Namun, menggunakan WhatsApp GB alih-alih aplikasi WhatsApp resmi dapat mengorbankan data dan privasi pengguna.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang WhatsApp GB, dikutip dari laman TV India (29 Sep 2021):

Apa itu WhatsApp GB?

Seperti disebutkan di atas, WhatsApp GB adalah versi modifikasi dari WhatsApp yang dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Tujuannya adalah untuk menambahkan fitur baru yang tidak ada di aplikasi WhatsApp resmi.

WhatsApp GB atau aplikasi mod ini tidak berafiliasi dengan WhatsApp Inc dan Facebook dengan cara apa pun karena dibuat oleh pihak ketiga.

Baca juga

* Jika ingin mengetahui keaslian informasi yang disebarluaskan, silakan akses WhatsApp di 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

WhatsApp GB memberi Anda pengalaman mengobrol yang sama seperti menggunakan WhatsApp. WhatsApp GB memiliki beberapa fitur tambahan.

Misalnya, menggunakan beberapa akun (mungkin lebih dari satu) di satu perangkat, menyembunyikan peringatan saat membaca pesan, mengirim foto beresolusi tinggi, fitur balasan otomatis, lebih banyak SMS dalam pembaruan status, dan banyak lagi.

Tidak tersedia di Google Play Store

WhatsApp GB atau mod WhatsApp lainnya bukan aplikasi resmi, jadi WhatsApp GB tidak tersedia di Google Play Store.

Pengembang pihak ketiga biasanya menjual WhatsApp GB atau WhatsApp Mod dalam bentuk APK yang dapat diunduh dan dipasang oleh pengguna.

Dengan cara ini, pengguna harus mengunduh dari situs web. Mengunduh aplikasi atau file dari luar toko aplikasi resmi tidak dapat diandalkan. Juga, menginstal dapat membahayakan ponsel cerdas Anda.

WhatsApp sering memperingatkan bahwa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp GB, YoWhatsApp, dll. dapat secara permanen memblokir akun WhatsApp resmi pengguna.

Karena aplikasi ini diinstal dari sumber tidak resmi, ini juga dapat membahayakan privasi Anda.

WhatsApp GB dan aplikasi mod lainnya tidak dijamin enkripsi ujung ke ujung. Meskipun privasi adalah jiwa dari WhatsApp.

WhatsApp mengatakan di halaman FAQ-nya: “Aplikasi yang tidak didukung seperti WhatsApp Plus, WhatsApp GB, atau aplikasi yang mengklaim dapat mentransfer obrolan WhatsApp antar ponsel adalah versi WhatsApp yang dimodifikasi.”

WhatsApp juga mencatat bahwa aplikasi tidak resmi seperti WhatsApp GB dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan WhatsApp.

WhatsApp mengatakan “Kami tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena WhatsApp tidak dapat memverifikasi praktik keamanannya.”

Sumber: ppdbpalembang.id