6 Cara Monetisasi YouTube Dengan Adsense & Tanpa Adsense, Terlengkap!

by

Terdapat banyak metode monetisasi YouTube bagus dengan Adsense ataupun tidak. Postingan ini hendak mengupas berakhir mengenai monetisasi YouTube!

Mencari pemasukan dari YouTube telah jadi kegiatan banyak orang semenjak bertahun- tahun kemudian. Yah, jika sebutan kerennya sih‘ mencakar- cakar cuan dengan jadi YouTuber.’

Baca juga : WA GB

Menariknya saat ini memperoleh duit dari YouTube tidak cuma dapat memercayakan promosi Google Adsense. Terdapat pula metode monetisasi YouTube tanpa Adsense yang dapat kalian coba.

Nah jika kalian terpikat mau memperoleh duit dari YouTube, postingan ini dipastikan bermanfaat amat sangat buat kalian. Postingan ini hendak mangulas metode monetisasi YouTube dengan Adsense ataupun tanpa Adsense.

Metode Monetisasi YouTube dengan Adsense atau Tanpa Adsense

Terdapat banyak metode yang dapat kalian jalani buat memonetisasi YouTube. Ialah dapat melalui layanan Google Adsense, ataupun tanpa Google Adsense.

Jika ingin memonetisasi YouTube gunakan Adsense kalian dapat melalui promosi di film, monetisasi YouTube Shorts, monetisasi YouTube channel, dan lain- lain. Jika tanpa Adsense dapat melalui link affiliate, open endorsement, dan lain- lain.

Tidak butuh takut, sebab aku hendak bahas seluruh triknya dalam keterangan di dasar ini!

Metode Monetisasi Film YouTube dengan Promosi Google Adsense

Biar dapat memonetisasi film YouTube, kalian wajib memasang promosi di film itu. Terdapat 2 metode memasang promosi di film YouTube.

Awal, kalian dapat pasang promosi buat tiap- tiap film YouTube. Kemudian yang kedua, kalian dapat pasang promosi di sebagian film. Hening saja, aku hendak kasih mengerti metode buat kedua tata cara itu.

a. Memasang Promosi di Satu Film YouTube

Kadangkala terdapat YouTuber yang hanya mau memasang promosi di video- video khusus. Nah, metode yang awal ini dapat kalian gunakan buat memasang promosi ke satu film YouTube saja.

  • Masuk ke YouTube.
  • Berikutnya buka“ YouTube Sanggar.”
  • Di menu sisi kiri, seleksi“ Konten.”
  • Sehabis itu seleksi film yang mau kalian pasangi promosi.
  • Scroll ke dasar setelah itu klik menu“ Monetization” di menu sisi kiri.
  • Berikutnya seleksi tipe promosi yang mau kalian jalankan.
  • Jika telah, kalian dapat klik tombol“ Simpan.”

b. Memasang Promosi Langsung di Sebagian Film YouTube

Nah jika metode kedua ini berlainan. Metode ini dapat kalian coba buat memasang promosi ke sebagian film YouTube sekalian.

  • Masuk ke YouTube.
  • Sehabis itu buka“ YouTube Sanggar.”
  • Berikutnya di menu sisi kiri, klik“ Konten.”
  • Seleksi kotak bercorak abu- abu di sisi kiri lukisan kecil film, buat film yang mau kalian monetisasi.
  • Klik menu drop- down“ Edit” pada bilah gelap di atas catatan videomu.
  • Setelah itu klik“ Monetization.”
  • Berikutnya klik“ Activate” di menu drop- down.
  • [Opsional] Buat mengganti sehabis promosi dengan cara massal, klik“ Add edit.”
  • Klik“ Pembaharuan videos.”
  • Kemudian centang kotak di sisi merek“ I understand the consequences of this action.”
  • Terakhir, klik tombol“ Pembaharuan videos.”

Metode Monetisasi YouTube Tanpa Adsense

Bimbingan yang kedua ini sebagian panduan monetisasi YouTube tanpa Adsense. Metode dapat beraneka ragam ialah dapat melalui berlangganan channel, monetisasi YouTube Shorts, dan lain- lain.

a. Monetisasi YouTube Channel dengan Fitur Memberships

Biar dapat memonetisasi YouTube Channel, kalian dapat mengaktifkan fitur berlangganan di channel. Buat dapat mengaktifkan fitur itu, kalian dapat melaksanakannya di pc.

Demikian ini metode monetisasi YouTube channel:

  • Di pc, login ke Google Account- mu.
  • Sehabis itu buka laman Memberships.
  • Klik“ Get Started” serta follow instruksi yang terdapat di layar.

Oya, tombol Get Started tidak dapat acak timbul betul. Kalian wajib penuhi ketentuan biar channel- mu dapat dimonetisasi YouTube. Jika belum penuhi ketentuan, hendak timbul bentuk semacam ini.

Apa ketentuan monetisasi YouTube? YouTuber minimun wajib memiliki 1000 subscriber, 4000 jam penayangan, konfirmasi 2 tahap, serta tidak sempat melanggar prinsip komunitas YouTube.

b. Monetisasi YouTube Shorts, Bisa Cuan dengan Senang!

Shorts merupakan fitur film lurus mendekati TikTok besutan YouTube. Nah buat memberdayakan arsitek Shorts, YouTube buat program YouTube Shorts Fund.

Dalam program itu, YouTube hendak membayar arsitek Shorts yang penuhi ketentuan. Pertanyaannya, apa ketentuan monetisasi YouTube Shorts? Kita ikuti ayo!

  • Posting YouTube Shorts tiap 180 hari gunakan fitur asli dari YouTube.
  • Berumur minimun 13 tahun( dapat berlainan terkait kebijaksanaan tiap negeri).
  • Menaati Prinsip Komunitas YouTube serta kebijaksanaan monetisasi.
  • Bermukim di negeri yang penuhi ketentuan.

Saat ini sebab kalian telah ketahui persyaratannya, kalian bermukim buat film YouTube Shorts saja. Jika kalian belum mengerti triknya, kalian dapat baca bimbingan membuat Youtube Shorts di mari.

c. Bisa Cuan dengan Mengaktifkan Pemasukan Premium

Di mari kalian tidak butuh melaksanakan apapun buat tingkatkan pemasukan YouTube Bermutu. Tugasmu cuma mengaktifkan fitur pemasukan YouTube Bermutu.

Jadi esok tiap kali terdapat klien YouTube Bermutu menyaksikan kontenmu, kalian hendak bisa cuan. Duit yang kalian dapat berawal dari beberapa bayaran langganan YouTube bermutu mereka.

Tetapi tidak seluruh film dapat memperoleh cuan dari pemasukan YouTube Bermutu. Cuma film yang penuhi Prinsip Komunitas saja yang dapat memperoleh cuan.

d. Mengaktifkan Fitur Luar biasa Chat serta Luar biasa Stickers YouTube

Luar biasa Chat serta Luar biasa Stickers terdapat 2 fitur yang dapat kalian temui di live stream serta Premiere. Konsumen dapat Luar biasa Chat supaya pendapat mereka nampak mencolok( supaya mudah di- notice streamer). Ataupun beli Luar biasa Stickers buat menemukan lukisan kartun yang timbul di live chat.

Demikian ini metode mengaktifkan fitur Luar biasa Chat serta Luar biasa Sticker buat channel- mu:

  • Masuk ke YouTube Sanggar.
  • Di menu sisi kiri, seleksi“ Monetization.”
  • Kemudian klik“ Live chat
    Mulai” di bagian atas dasbor penting.
  • Berikutnya ikuti saja petunjuk yang terdapat di layar.

Sehabis menuntaskan seluruh petunjuk, kalian hendak memandang“ Luar biasa Chat status is on” ataupun“ Luar biasa Sticker status is on” di sisi toggle biru.

Akhir Kata

Berapa Subscriber Supaya Dapat Monetisasi?

Dikutip dari halaman sah Google, diperlukan minimun 1000 subscriber biar channel YouTube dapat dimonetisasi. Ataupun kalian wajib mempunyai Official Artist Channel supaya dapat melaksanakan monetisasi.

Okay Urban People, itu ia sebagian metode monetisasi YouTube yang dapat kalian coba. Meski profesi selaku YouTuber telah terdapat dari dahulu, tetapi tidak terdapat tutur telanjur untukmu yang terkini mengawalinya dikala ini. Senantiasa antusias, adem serta tidak berubah- ubah betul!

Bila kalian mau kasih masukan, kritik ataupun anjuran terpaut postingan ini, kalian dapat sampaikan ke email [email protected] id. Ataupun kalian pula dapat meninggalkan catatan cinta di kolom pendapat.^_^

Oya, janganlah kurang ingat baca pula postingan asyik sekeliling teknologi yang lain di Urbandigital. Semacam postingan sekeliling bimbingan, alat sosial, permainan, dan lain- lain dari Indri. Janganlah canggung pula buat meninggalkan pendapat di postingan aku ataupun sahabat yang lain.