Sukeskan Raker dan Sosialisasi Anggaran IAIN Antasari Tahun 2014
Mencari Putusan Pengadilan Dilombakan

Sejumlah Fakultas Syariah dan Hukum di Indonesia, termasuk di antaranya Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari menyelenggarakan lomba men...

Kunjungan DPRD Tabalong

IAIN Antasari mendapat kunjungan resmi dari unsur DPRD Tk I, Bappeda, DikBud & Kemenag Kabupaten Tabalong, Senin, 20 Januari 2014. Kunjungan dalam ...

IAIN Antasari Beri Bantuan Hukum

Senin, (6/1/2014) secara simbolis untuk yang ketiga kalinya Pengadilan Agama Kelas 1A Banjarmasin melakukan penandatangan perjanjian kerjasama / Mo...

Bank Syariah Antasari, Laboratorium Perbankan Syariah Pertama di Kalsel

Sumber Subbag Publikasi, Dokumentasi dan Kehumasan menyebut bahwa laboratorium perbankan syariah di IAIN Antasari menjadi laboratorium perbankan sy...

Pengumuman

Pendaftaran Ulang Semester Genap TA 2013…

03-01-2014

Kepada seluruh Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin baik Mahasiswa Program Sarjana Strata Satu (S1) maupun Program...

Read more
Wednesday, 05 September 2012 09:40

Penyampaian Visi Misi Cadek Fakultas Ushuluddin

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Banjarmasin - Fakultas Ushuluddin menyelenggarakan penyampaian visi-misi dan debat calon/kandidat dekan Fakultas Ushuluddin periode 2012-2016 di Aula Rektorat lantai III, Selasa, 4 September 2012. Tampil sebagai panelis, Drs. H. Bahran Noor Haira, M.Ag., Drs. Ir. H. Sanusi, M.I.Kom., Dr. H.M. Hanafiah, M.Hum. dan dimoderatori oleh Dr. Zainal Abidin, M.Ag.
Dalam uraian visi-misinya, kandidat pertama, Prof. Dr. H. Abdullah Karim, M.Ag. menyampaikan bahwa visi Fakultas Ushuluddin adalah Menjadi Pusat Pengembangan Ilmu-ilmu Keushuluddinan Multidisipliner, Yang Unggul dan Berkarakter. Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi yang kelak akan diemban oleh Fakultas Ushuluddin adalah: Menyelenggarakan pendidikan ilmu-ilmu keislaman, yang memiliki keunggulan dan daya saing internasional di bidang keushuluddinan. Mengembangkan riset ilmu-ilmu keislaman di bidang keushuluddinan, yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan Mengembangkan pola pemberdayaan masyarakat di bidang keushuluddinan. Adapun program kerja Fakultas Ushuluddin yang ditawarkan oleh Abdullah Karim di bidang akademik, penelitian dan  pengabdian kepada masyarakat, melanjutkan program sebelumnya dan berupaya meningkatkannya.
Adapun Kandidat kedua, yaitu Dr. H. Mukhyar Sani, MA. menyampaikan visi: “Fakultas Ushuluddin Responsif dan Kompetitif” dan misi: menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu-ilmu keislaman dan ilmu-ilmu lain yang relevan, menyelenggarakan penelitian ilmu-ilmu ke-islaman dan ilmu lain yang relevan dan melaksanakan pengabdian pada masyarakat. Beliau juga mengemukakan beberapa program kerja yang secara umum melanjutkan dan meningkatkan program-program yang sudah berlangsung.
Sementara itu, Kandidat ketiga yaitu Prof. Dr. H. Asmaran, MA. juga menyampaikan visi-misi yang tidak begitu jauh berbeda dengan para calon sebelumnya dan akan melanjutkan program beliau sebelumnya yang belum maksimal.
Berbeda dengan para kandidat sebelumnya, Dr. Mujiburrahman, MA. justeru mengajak seluruh komponen yang ada di Fakultas Ushuluddin untuk introspeksi atas kinerja yang selama ini sudah dilaksanakan. Ia sedikit mengingatkan akan hebat dan tertibnya administrasi Fakultas Ushuluddin tempo doeloe. “Ushuluddin selalu menjadi teladan bagi Fakultas lain dalam konteks keilmuan dan tata administrasi, karena itu, mari bersama-sama kita kembalikan kejayaan masa lalu untuk menghadapi masa depan Ushuluddin” ujarnya.
Pada termin tanya-jawab, para panelis dan juga beberapa orang dosen lebih banyak menuntut para calon dekan untuk lebih aplikatif dan lebih memperhatikan hajat bersama rakyat Ushuluddin secara umum, serta para pegawai dan karyawan yang mengabdi di lingkungan Fakultas Ushuluddin.
Ketua panitia pemilihan, Drs. H. M. Kursani Ahmad, M.Ag. mengaku bangga dengan hasil pelaksanaan pemilihan yang menurutnya berjalan dengan lancar dan sukses. “Tinggal menunggu hari pemilihan nanti, mudah-mudahan tidak ada kendala suatu apapun” ujar H. Mubarak Azmie, MA. selaku sekretaris panitia. (AMZA)

 

 

 

Read 702 times Last modified on Thursday, 06 September 2012 14:30

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.


Anti-spam: complete the task
You are here: Home Penyampaian Visi Misi Cadek Fakultas Ushuluddin