Sukeskan Raker dan Sosialisasi Anggaran IAIN Antasari Tahun 2014
Mencari Putusan Pengadilan Dilombakan

Sejumlah Fakultas Syariah dan Hukum di Indonesia, termasuk di antaranya Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari menyelenggarakan lomba men...

Kunjungan DPRD Tabalong

IAIN Antasari mendapat kunjungan resmi dari unsur DPRD Tk I, Bappeda, DikBud & Kemenag Kabupaten Tabalong, Senin, 20 Januari 2014. Kunjungan dalam ...

IAIN Antasari Beri Bantuan Hukum

Senin, (6/1/2014) secara simbolis untuk yang ketiga kalinya Pengadilan Agama Kelas 1A Banjarmasin melakukan penandatangan perjanjian kerjasama / Mo...

Bank Syariah Antasari, Laboratorium Perbankan Syariah Pertama di Kalsel

Sumber Subbag Publikasi, Dokumentasi dan Kehumasan menyebut bahwa laboratorium perbankan syariah di IAIN Antasari menjadi laboratorium perbankan sy...

Pengumuman

Pendaftaran Ulang Semester Genap TA 2013…

03-01-2014

Kepada seluruh Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin baik Mahasiswa Program Sarjana Strata Satu (S1) maupun Program...

Read more
Thursday, 26 July 2012 11:08

IAIN Meluluskan 2.072 Mahasiswa Baru

Written by 
Rate this item
(2 votes)

Dr. Ani Cahyadi, M.PdKamis, 26 juli 2012--Banjarmasin. Institut Agama Islam Negeri Antasari Banjarmasin menerima sebanyak 2.072 calon mahasiswa baru pada 23 program studi untuk tahun akademik 2012-2013. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin, melalui Kasubbag. Humas Dr. Ani Cahyadi, M.Pd., Rabu, (25/7) mengatakan, tahun ini pihaknya meluluskan sebanyak 2.072 mahasiswa baru melalui empat jalur seleksi.

"Keempat jalur tersebut yakni Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN), jalur seleksi lokal, program Bidik Misi dan jalur penerimaan siswa berprestasi (undangan)," kata dia.

Ia juga mengatakan, mulai tahun akademik 2012-2013 ini, IAIN Antasari bergabung dengan SPMB-PTAIN sebagai jalur utama penerimaan mahasiswa baru.SPMB-PTAIN ini dikelola oleh sebuah kepanitiaan di bawah koordinasi Kementerian Agama secara nasional dan berbasis internet.

Melalui SPMB-PTAIN ini, calon mahasiswa diharapkan akan lebih mudah untuk mengakses dan menentukan PTAIN pilihannya dengan mendaftar secara online, serta memilih lokasi seleksi yang berdekatan dengan domisili. Untuk jalur seleksi lokal, lanjutnya, sudah dilaksanakan secara mandiri oleh IAIN yang diproyeksikan untuk memenuhi jumlah calon mahasiswa karena kuota tidak terpenuhi melalui jalur SPMB-PTAIN.

Sementara untuk program Bidik Misi (Biaya Pendidikan Miskin Berprestasi), IAIN akan menerima sebanyak 60 orang mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dan merupakan lulusan SLTA 2012 dan 2013. "Program kerjasama dengan Kemdiknas ini menyediakan biaya pendidikan selama 8 semester pada berbagai prodi yang ada di IAIN Antasari," ujarnya.

Sedangkan untuk jalur penerimaan siswa berprestasi (PSB), ini dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. "Kita mengharapkan calon mahasiswa baru tahun akademik 2012-2013, baik yang berada dalam maupun di luar daerah agar mempersiapkan dirinya mulai dari proses pendaftaran ulang sampai kepada jadwal pelaksanaan orientasi mahasiswa," katanya. (Humas/AMZA).

Read 905 times Last modified on Thursday, 26 July 2012 12:20

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.


Anti-spam: complete the task
You are here: Home IAIN Meluluskan 2.072 Mahasiswa Baru