Sukeskan Raker dan Sosialisasi Anggaran IAIN Antasari Tahun 2014
Mencari Putusan Pengadilan Dilombakan

Sejumlah Fakultas Syariah dan Hukum di Indonesia, termasuk di antaranya Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari menyelenggarakan lomba men...

Kunjungan DPRD Tabalong

IAIN Antasari mendapat kunjungan resmi dari unsur DPRD Tk I, Bappeda, DikBud & Kemenag Kabupaten Tabalong, Senin, 20 Januari 2014. Kunjungan dalam ...

IAIN Antasari Beri Bantuan Hukum

Senin, (6/1/2014) secara simbolis untuk yang ketiga kalinya Pengadilan Agama Kelas 1A Banjarmasin melakukan penandatangan perjanjian kerjasama / Mo...

Bank Syariah Antasari, Laboratorium Perbankan Syariah Pertama di Kalsel

Sumber Subbag Publikasi, Dokumentasi dan Kehumasan menyebut bahwa laboratorium perbankan syariah di IAIN Antasari menjadi laboratorium perbankan sy...

Pengumuman

Pendaftaran Ulang Semester Genap TA 2013…

03-01-2014

Kepada seluruh Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin baik Mahasiswa Program Sarjana Strata Satu (S1) maupun Program...

Read more
Monday, 23 July 2012 09:55

Maju di Era Rebutan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

 

 

IAIN Antasari kembali melaksanakan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat. Kali ini yang disumpah sekaligus dilantik adalah dekan baru Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin. Acara berlangsung di Auditorium IAIN Antasari pada Selasa pagi (25/6) dan dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. H. Akh. Fauzi Aseri, MA.

Usai melantik pejabat terkait, dalam sambutannya di hadapan para undangan, Rektor menekankan pentingnya kesinambungan roda estapet kepemimpinan administratif-akademik di lingkungan IAIN Antasari. Rektor mengilustrasikan itu sebagai siklus amanah kepemimpinan yang akan terus berputar.

Tidak lupa, Rektor mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag atas kerjasama dan kontribusinya selama menjabat sebagai dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari. Rektor juga mengucapkan selamat kepada dekan terlantik, dan berpesan agar dengan jumlah mahasiswa mayoritas, Fakultas Tarbiyah dapat mengelola potensi itu demi meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.

Tidak jarang, prestasi yang diraih IAIN justru tidak diketahui oleh publik. Rektor menilai di sinilah pentingnya publikasi dalam rangka mensosialisasikan anugerah Allah. "Kita memiliki banyak prestasi, namun minim publikasi," kata Rektor.

Era Rebutan

Menurut rektor, jabatan strategis seperti dekan merupakan sebuah kesatuan antara pikiran, sikap dan tindakan. Potensi seperti ini harus dimanfaatkan pada masa "rebutan" dewasa ini. "Kalau kita hanya duduk manis, maka kesempatan akan direbut oleh orang lain. Kita tidak dapat apa-apa," kata rektor menekankan.

"Biarkan perguruan tinggi yang lain maju, kita juga harus maju," ucap Rektor.  

Dekan terpilih, Dr. Hidayat Ma'ruf, M.Pd menggantikan Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag yang berakhir masa jabatannya pada tahun 2012 ini. Dalam Rapat Senat tanggal 5 April 2012 lalu, Dr. Hidayat Ma'ruf terpilih sebagai dekan Fakultas Tarbiyah periode 2012-2016. (mhm).

 

 

 

 

Read 627 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.


Anti-spam: complete the task
You are here: Home Maju di Era Rebutan