Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
Sri Rahayu, Pahlawan UIN Antasari
Filed Under: Rilis Berita Kamis, 4 Mei 2017 pukul 16:49 WITA — Dilihat 2,733 kali
Bagikan Tulisan Ini
IMG_7886

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh UIN Antasari pada ajang PIONIR VIII yang diselenggarakan di Aceh, 26 April-1 Mei 2017. Dalam ajang ini, UIN Antasari memperoleh 1 medali emas, meningkat dibanding pada Pionir VII di Palu tahun 2015 lalu yang memperoleh medali perak dan perunggu. Medali emas dipetik Sri Rahayu untuk kategori lomba Kaligrafi. Mahasiswa yang baru duduk di semester II ini menjadi satu-satunya yang mempersembahkan medali bagi universitas. Humas UIN Antasari berkesempatan mewawancarai Sri Rahayu terkait kemenangan yang diraihnya.

Selamat atas prestasi yang anda peroleh pada PIONIR VIII tahun ini. Universitas sangat bangga atas capaian yang anda peroleh. Bagaimana perasaan anda ketika mengikuti lomba yang pada akhirnya merebut medali emas?

Saya sangat senang dapat mengikuti PIONIR di Aceh karena alhamdulillah perjuangan saya menghasilkan kemenangan.

Apa persiapan yang anda lakukan menjelang lomba?

Di tempat asal saya ada guru kaligrafi yang biasa membimbing dan memberi arahan tentang warna dan bentuk tulisan yang saya buat sehingga dari sini saya dapat meningkatkan kualitas tulisan saya. Sementara itu, di kampus juga terdapat organisasi Al-Banjary yang sangat membantu mengembangkan tulisan saya. Kakak-kakak angkatan juga memberikan pendapat bagaimana memadukan warna agar tepat.

Apa kesulitan yang dialami saat mengikuti lomba?

Alhamdulilah tidak ada kesulitan yang berarti, hanya saja harus berperang dengan waktu  karena diberi waktu selama 8 jam. Jadi, saya harus-benar-benar me-manage waktu pada saat itu.

Atas penghargaan yang anda raih, apa harapan bagi UIN Antasari ke depan?

Saya berharap penghargaan yang saya raih dapat mengharumkan nama UIN Antasari. Selain itu, semoga ke depan universitas lebih meningkatkan pembinaan dan pengembangan terhadap mahasiswa terutama di bidang kaligrafi agar ke depan bisa berprestasi lebih baik lagi.

Apa pesan anda bagi adik-adik angkatan yang kelak akan dikirim mengikuti PIONIR selanjutnya?

Pesan saya janganlah mudah menyerah. Bakat dan potensi seseorang sebenarnya bisa diasah maka dari itu perbanyaklah latihan agar kualitas tulisan meningkat.

Sri Rahayu adalah mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari jurusan Pendidikan Guru dan Madrasah Ibtidaiyah Angkatan 2016. Lahir di Barito Kula, 12 April 1999, Sri menempuh pendidikan di MI dan MTS Sairussalam, Sei Habaya. Setelah itu, dia melanjutkan ke MAN 4 Marabahan, Sungai Campa, Kabupaten Barito Kuala. Berbagai prestasi telah didapatkannya mulai dari bangku Madrasah Aliyah diantaranya Juara II Lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten. Saat menjadi mahasiswa baru UIN Antasari, dirinya juga meraih Juara I Lomba Kaligrafi yang kemudian masuk tingkat provinsi dan menyabet juara III. Pengalaman mengikuti lomba-lomba terdahulu mengantarkannya untuk meraih Juara I Lomba Kaligrafi pada PIONIR VIII dan berhak mendapatkan medali emas.

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Tanggulangi Gizi Buruk, PIAUD Gelar Seminar
Diposting pada lembaga pers tanggal 20 Oktober 2017 pukul 2:11 pm

Kamis (19/10), Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menggelar acara seminar Nasional di Auditorium Masturi Jahri. Pada seminar yang mengusung tema ‘Gerakan Nasional Perbaikan Gizi Kronis …

Sebabku Tahu Cintamu Hanyalah Kepedihan Bagiku
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 Oktober 2017 pukul 1:20 pm

Oleh: ZeeKetika pertama kali aku melihatmu tanpa sengaja, saat itu kamu berlari kecil menghampiriku sambil menutupi kepalamu dengan kedua telapak tangan. Tepat di sampingku kamu berdiri, rintik hujan …

Apes: Dua Lelaki Tertangkap Basah Saat Beroprasi
Diposting pada lembaga pers tanggal 12 Oktober 2017 pukul 1:56 pm

Seorang maling helm tertangkap basah sedang beroperasi di parkiran karyawan, samping perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin sekitar pukul 13.00 WITA. Dua lelaki yang tertangkap  ini berinisial NN …

To Top