Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
IAIN Antasari Satu-satunya PTKIN Terlibat Program DSM Kemensos
Filed Under: Rektor Sabtu, 6 Juni 2015 pukul 21:03 WITA — Dilihat 1,147 kali
Bagikan Tulisan Ini
IMG_4534

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Antasari menyelenggarakan Sosialisasi dan Assesment Pengembangan Model Desa Sejahtera Mandiri (DSM) yang bekerjasama dengan Kemensos RI, Jum’at (05/6) di Aula Zafry Zamzam IAIN Antasari. Acara ini menghadirkan Direktur Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan Sosial,  Drs H. Hasbullah, M.Si dan Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas Karang Taruna, Luluk Sugianto, S.ST.

Kegiatan tersebut dihadiri semua unsur pimpinan Rektorat, unsur Dekan Fakultas, dan Ketua-ketua Prodi serta mahasiswa KKN yang akan diberangkatkan ke Thailand. Ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) tentang pembangunan dan pengembangan DSM dengan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang telah dilaksanakan di kantor Kementrian Sosial  Jakarta (07/5). IAIN Antasari merupakan satu-satunya wakil perguruan tinggi Islam di bawah Kementerian Agama yang ikut dalam program DSM Kemensos ini.

Rektor IAIN Antasari Prof. Dr. H. A. Fauzi Aseri, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa “IAIN Antasari sudah lama menyadari arti pentingnya desa. Oleh kareanya kita selalu mengirimkan delegasi mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) ke pedesaan. Di samping itu, IAIN Antasari juga membina desa di berbagai kawasan di provinsi ini. Hasilnya, alhamdulillah, kita dapat berbangga. Kehadiran kampus ini di desa selalu dinantikan,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Rektor mengucapkan terimakasih banyak kepada Kemensos RI yang telah memberikan kesempatan kepada IAIN Antasari untuk bersama-sama mengembangkan Model Desa Sejahtera Mandiri di Kalimantan Selatan. “Mari kita sinergikan pengalaman kita dan memberikan yang terbaik, mudah-mudahan nanti IAIN Antasari menjadi rujukan Perguruan Tinggi lainnya dalam hal pembangunan dan pengembangan desa sejahtera mandiri,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Pemberdayaan Keluarga dan Kelembagaan Sosial,  Drs H. Hasbullah, M.Si menyampaikan bahwa pengembangan model Desa Sejahtera Mandiri (DMS) di Kemensos RI ini merupakan pengejawantahan dari “Nawacita” Presiden Jokowi yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” paparnya.

Desa Sejahtera Mandiri adalah desa yang masyarakatnya memiliki keswadayaan, partisipasi dan kesetiakawanan sosial yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan dasar dan mengembangkan penghidupan berkelanjutan serta menciptakan nilai tambah bagi produktivitas desa. Selain itu Hasbullah juga menjelaskan tentang panduan pengembangan model DSM serta hal-hal terkait teknis pelaksanaan program desa binaan. “Program ini bertujuan meningkatkan sumber daya dan potensi yang dimiliki oleh desa, dalam rangka mewujudkan pembangunan jangka menengah, serta mengurangi angka kemiskinan,” tambahnya.

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
PERNYATAAN SIKAP AKTIVIS PERS MAHASISWA KALIMANTAN SELATAN
Diposting pada lembaga pers tanggal 23 Mei 2017 pukul 1:18 pm

PERNYATAAN SIKAP AKTIVIS PERS MAHASISWA KALIMANTAN SELATANMelaksanakan kegiatan jurnalistik dijamin oleh UU no. 40 tahun 1999, dan kebebasan melakukan aksi dijamin oleh UU no. 9 tahun 1998. Namun …

KOPMA Terancam Ditutup
Diposting pada lembaga pers tanggal 23 Mei 2017 pukul 2:27 am

copyright google.com“KOPMA tidak bangkrut apalagi sampai di tutup.” Tegas  Rangga Primadani Saputra, Pimpinan Umum KOPMA tahun lalu saat dikonfirmasi tentang beredar kabar …

Transformasi Logo IAIN menjadi UIN Antasari
Diposting pada lembaga pers tanggal 4 Mei 2017 pukul 10:46 pm

LPM SukmaTransformasi Logo IAIN menjadi UIN AntasariB-Sukma. Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, kampus hijau melaksanakan peluncuran dan peresmian logo baru seiring bertransformasinya …

To Top