Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2016
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
Pramuka Satu-satunya UKM yang Memiliki UU
Filed Under: Rilis Berita Selasa, 23 Juni 2015 pukul 02:27 WITA — Dilihat 655 kali
Bagikan Tulisan Ini
265250

Pramuka satu-satunya UKM yang dilindungi dan diatur UU Dalam kata sambutan ketika melantik Dewan Racana Pangeran Antasari dan Dewi Saranti Gudep Banjarmasin 03.167-168 Pangkalan IAIN Antasari, Jumat (19/6/2015), Rektor Fauzi Aseri menyatakan bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka patut berbangga karena menjadi satu-satunya UKM yang diaturdan dilindungi oleh UU. “Kalian harus bangga sebagai anggota pramuka, karena pramukalah satu-satunya unit kemahasiswaan yang punya UU,” ujar Fauzi di hadapan hadirin yang memenuhi auditorium IAIN Antasari.

Melanjutkan sambutannya, Fauzi Aseri mengomentari janji suci pramuka yakni suci pikiran, suci kata-kata dan suci perbuatan. “Janji pramuka ini isinya sangat luhur dan mulia, oleh karena itu janji ini dapat diimplementasikan dalam setiap gerak kehidupan berpramuka,” pesan Fauzi. “Bila pikiran dan kata-kata baik maka perbuatanpun akan menjadi baik, apalagi kegiatan pramuka ini akan sangat membantu ketika nantinya akan menjadi seorang guru ataupun seorang pemimpin. Kegiatan pramuka ini akan sangat membantu kalian pada saat menjadi seorang guru atau pemimpin dikemudian hari karena problem yang dihadapi di setiap aktivitas perlu adanya pengalaman. Ini investasi dapat menjadi investasi pengalaman dan ilmu,” terang Fauzi.

Menurut Fauzi, sebagai anggota pramuka dalam setiap gerak dan tindakannya haruslah mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi atau golongan, karena di dalam pramuka ada jiwa luhur yang sudah tertanam ketika menjadi anggota pramuka.

Pimpinan IAIN Antasari selalu mendukung unit kegiatan mahasiswa terutama kegiatan kepramukaan atau kepanduan dengan dukungan dana yang cukup agar kegiatan kepramukaan tetap eksis dan terus maju. “IAIN Antasari setiap tahun dan momen kegiatan menyediakan anggaran agar kegiatan pramuka dapat diikuti seluruh anggota seperti kegiatan di Palu yang lalu,” ujar Fauzi kembali.

Kelebihan dari kegiatan kepramukaan adalah walaupun sudah menjadi alumni tetapi masih memiliki jiwa korsa yang kuat sehingga ketika diundang dalam kegiatan kepramukaan alumni ini siap bersedia menyisihkan waktunya untuk menghadiri kegiatan dimaksud.

Ketua pengurus Dewan Racana Pramuka Pangkalan IAIN Antasari sebelumnya, Farid Fajar meninggalkan pesan kepada adik-pengurus baru agar dapat mengambil pengalaman dari berbagai kegiatan kepramukaan, karena pengalaman ini sangat berharga dan bermanfaat dikemudian hari. “Apalagi ke depan ada berbagai even nasional yang harus diikuti oleh setiap anggota pramuka seperti Kemah Bendera Racana nasional di Universitas Mulawarman, Latgabnas VII serta even lainnya dan kalau bisa mengirimkan anggotanya di even tersebut dan dapat mempertahankan juara II yang telah diraih anggota terdahulu,” pungkas Farid. (Jun). (Image: Kemenag Kalbar).

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Sedasawarsa Wacana IAIN Menjadi UIN: (Selangkah yang sangat Panjang)
Diposting pada lembaga pers tanggal 6 Desember 2016 pukul 5:05 pm

Sedasawarsa Wacana IAIN Menjadi UIN: (Selangkah yang sangat Panjang)Oleh: Taufik Rahman(Anggota LPM SUKMA, Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga angkatan 2013).. cepat atau lambat, IAIN akan berubah ke …

SADZALI GERAM PARKIRAN USHULUDDIN DIPENUHI MAHASISWA SYARIAH
Diposting pada lembaga pers tanggal 5 Desember 2016 pukul 11:35 am

                 foto: Yunita SariBSukma- Parkir kendaraan kembali menuai protes, kali ini datang dari Fakultas …

Pemimpin vs Pemimpin Realitas Pemimpin dalam Program PKMD
Diposting pada lembaga pers tanggal 5 Desember 2016 pukul 11:20 am

penulis: Moh Husni Dalam pewayangan Sindhunata pernah berkata, rakyat adalah digdaya tanpa aji. Maksudnya rakyat memiliki kekuatan namun tanpa harga diri dan nilai. Karena itu pemimpin adalah …

To Top