Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2016
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
IAIN Gelar Seminar dan TOT Jarimatika Al-Quran
Filed Under: Rilis Berita Senin, 6 April 2015 pukul 06:09 WITA — Dilihat 1,038 kali
Bagikan Tulisan Ini
IMG_0694

TOT_JarimatikaUntuk memasyarakatkan pembelajaran menghapal alquran cepat, Dharma wanita IAIN Antasari bekerjasama dengan IAIN Antasari selenggarakan seminar Nasional dan Training of Trainers (TOT) “metode menghapal Alquran cepat dengan jari. Hadir sebagai nara sumber Ustadz Nurul Habiburrahman MA, Ustadzah Nurul Hikmah dan Ananda Ibadurrahman dari Pondok Pesantren Baytul Quran, Ciputat Jakarta.

Ketua Dharma Wanita IAIN Antasari Dr. Nuril Huda, MPd menyatakan “Selaku pengelola Ma’had Al-Jami’ah IAIN Antasari kami terpanggil untuk mengadakan TOT menghapal Al-quran cepat ini. Apalagi setelah kami melihat penampilan para hafidz cilik binaan Ustadz Nurul Habiburrahmanuddin mampu menghapal dengan cara yang luar biasa”.

Rektor Prof. Akhmad Fauzi Aseri MA mengharapkan metode Baytil Qur’an ini dapat dikembangkan di IAIN Antasari. “Kita mendukung program pemerintah daerah yang mewajibkan semua pelajar mampu membaca dan memahami Alquran. IAIN Antasari sebelumnya juga mengembangkan metode Tamyiz untuk mudah belajar membaca dan menterjemah Alquran dengan cepat. Untuk melengkapinyakita juga ingin menambahkan dengan metode cepat menghapal Alquran.Metode matematika Alquran ini adalah salah satu solusinya.

Sebagaimana diungkapkan oleh penemu metode Ustadz Nurul Habiburrahmanuddin MA yang juga Pembina Karantina Hafidz Indoesia: “Metode Baytil Qur’an mengedepankan fungsi otak kiri dan otak kanan secara simultan sehinggga memaksimalkan kemampuan menghapal sekaligus melatih kesimbangan otak. Di dalam praktik menghapal menggerakkan jari-jari”.

Dalam demonstrasi yang diperagakan oleh Ananda Ibadurrahman, Rektor IAIN Antasari dan peserta TOT menyatakan kekagumannya. “Ini luar biasa, biasanya para hafidz menghafal Alquran adalah melanjutkan ayat sesudahnya atau membaca ayat sebelumnya, namun Ananda Ibadurrahman yang usianya sangat belia mampu menghafalkan ayat secara acak, hafal sembarang ayat”.

Kegiatan diselenggarakan dua hari, Sabtu-Minggu (4-5/4) di Auditorium dan Aula Zafri Zamzam diikuti total lebih 250 orang peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, perwakilan ormas, guru-guru TK dan PAUD, Sekolah Tinggi Ilmu Alquran Amuntai.

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
SADZALI GERAM PARKIRAN USHULUDDIN DIPENUHI MAHASISWA SYARIAH
Diposting pada lembaga pers tanggal 5 Desember 2016 pukul 11:35 am

                 foto: Yunita SariBSukma- Parkir kendaraan kembali menuai protes, kali ini datang dari Fakultas …

Pemimpin vs Pemimpin Realitas Pemimpin dalam Program PKMD
Diposting pada lembaga pers tanggal 5 Desember 2016 pukul 11:20 am

penulis: Moh Husni Dalam pewayangan Sindhunata pernah berkata, rakyat adalah digdaya tanpa aji. Maksudnya rakyat memiliki kekuatan namun tanpa harga diri dan nilai. Karena itu pemimpin adalah …

Lukisan Kehidupan
Diposting pada lembaga pers tanggal 5 Desember 2016 pukul 8:53 am

Sumber GoogleKarya: Siti Bulqis RadinahHidup bagai roda yang berputarKadang di atas kadang di bawahDan balik ke atas balik ke bawahBegitulah retak kehidupanJatuh bangun bukan bermakna kita kalahDan …

To Top