Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
IAIN Antasari Teken Kerjsama dengan Lima Lembaga
Filed Under: Rilis Berita Selasa, 19 Agustus 2014 pukul 07:17 WITA — Dilihat 741 kali
Bagikan Tulisan Ini
mou-baznas-dan-iain

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Antasari Banjarmasin gelar penandatanganan MoU dengan berbagai pihak, yaitu MUI Provinsi Kalsel, BAZNAS, Kanwil Kemenag RI, PW Muhammadiyah, dan TVRI. Bertempat di Auditorium, Rektor IAIN Antasari, Prof Dr H Akh Fauzi Aseri MA menandatangani nota kerjasama dengan pihak terkait.

Acara dirangkai dengan halal bi halal dan pelepasan calon jamaah haji dari lingkungan IAIN Antasari. Calon jamaah haji yang rencananya berangkat tahun 2014 ini adalah Prof Dr Ahmadi Hasan, Dr HM Fahmi al-Amruzi MHum, Mukhtar, Abdul Karim SSos, Dra Fauziah Hayati MHI, dan Arbani SSos.

Yang menarik, Ketua BAZNAS, H Gusti (P) Rusdy Effendi AR didaulat untuk memberi sambutan mewakili seluruh pihak mitra kerjasama IAIN Antasari.

“Meskipun tidak ada kerjasama, kami ini sudah bekerjasama sejak dulu. Adanya nota kerjasama hanya untuk lebih mengikat,” ungkapnya saat memberikan sambutan di hadapan ratusan hadirin.

Pada kesempatan itu, Rusdy yang juga ketua IKA UNLAM, berharap bahwa IAIN Antasari kembali bersatu dengan Unlam seperti dulu ketika ia masih kuliah di Unlam pada tahun 60-an. “Bukan berarti bersatu dalam kelembagaan, namun lebih kepada kebersamaan dan lebih erat lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, BAZNAS memberi bantuan berupa beasiswa yang membutuhkan. Menurut Rusdy, ini sudah menjadi kewajiban BAZNAS memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang kurang mampu. “Kita membantu dan meringankan mahasiswa yang kurang mampu dalam hal pembayaran spp,” ujar Rusdi.

Rektor Fauzi Aseri sendiri menyambut baik kerjasama ini. Ia mengatakan, ini sebagai bentuk peningkatan kualitas lembaga dan membantu terwujudnya visi dan misi IAIN Antasari.

“Kita punya visi yang jauh dan besar, dengan adanya kerjasama ini, insya Allah akan mencapai visi itu dengan mudah,” ungkapnya. Menurut Rektor, kebersamaan yang terjadi pada kegiatan ini sangat penting untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah.

“Semoga dengan adanya kerjasama dengan berbagai pihak ini, kita bisa melangkah bersama untuk memajukan banua,” pungkas Fauzi. (MHM).

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Mempertanyaakan Kinerja dan Eksistensi SEMA di Kampus Hijau
Diposting pada lembaga pers tanggal 23 Maret 2017 pukul 4:01 pm

copy right googleSenat Mahasiswa atau yang biasa kita sebut SEMA adalah salah satu perangkat organisasi intra kemahasiswaan, yang keberadaannya telah diatur di dalam peraturan Direktur Jendral …

Awas Jangan Parkir Sembarangan
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 Maret 2017 pukul 7:29 am

copy right googleSejak 5 bulan lalu, pihak Rektorat memberikan intruksi tentang pengempesan ban sepeda motor bagi mahasiswa yang parkir sembarangan. Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa yang …

Rina Aulia: "saya ingin Go National"
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 Maret 2017 pukul 4:28 am

sukma Rina Aulia,  “Motivasi serta tujuan saya ingin Go National dan pastinya juara."IAIN Antasari Banjarmasin mempersiapkan diri untuk mengikuti perhelatan akbar, Pekan Ilmiah, Olah …

To Top