Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
Sosialisasi JKN di IAIN Antasari
Filed Under: Jumat, 12 Juni 2015 pukul 02:21 WITA — Dilihat 779 kali
Bagikan Tulisan Ini
Tuberculosis patients at Persahabatan General Hospital Center in Jakarta, Indonesia - 03 Apr 2013

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Banjarmasin melakukan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada warga kampus IAIN Antasari pada Kamis, 11 juni 2015 di Aula Jafry Zamzam Lt III Rektorat Kampus. Acara ini dikuti oleh dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa di lingkungan IAIN Antasari.

Kepala Biro AUAK, Drs. H. Sofyan Noor, M.Si yang sekaligus sebagai moderator mengatakan bahwa adanya sosialisasi BPJS Kesehatan di IAIN Antasari bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa dan pegawai di lingkungan kampus. Terutama bagi pegawai yang masih belum memahami dan ragu terhadap jaminan kesehatan tersebut. Menurut Sofyan mengenai pembayaran BPJS Kesehatan bagi pegawai Non-PNS di lingkungan IAIN Antasari tidak perlu khawatir, karena tidak ada pemotongan gaji.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Lembaga, Dr. H. Sukarni, M.Ag mengatakan dalam sambutannya bahwa kesehatan adalah hal yang sangat mahal harganya terlihat bila seseorang sakit akan banyak mengeluarkan uang untuk melakukan pengobatan. dengan kesehatan kita dapat melakukan apapun yang kita mau terutama bagi mahasiswa dan pegawai akan sangat membutuhkan kesehatan agar bisa menimba ilmu dan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga, tapi sebagai manusia tidak ada yang abadi adakalanya suatu saat kita akan mengalami sakit, baik sakit yang biasa seperti flu atau yang berat sekalipun, namun untuk saat ini biaya pengobatan itu cenderung sangat mahal sehingga kita membutuhkan jaminan untuk mengurangi biaya yang mahal tersebut.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi JKN ini diharapkan mahasiswa dan pegawai di lingkungan IAIN Antasari akan mengetahui dan memahami tentang jaminan kesehatan nasional, sehingga pada saat pelaksanaannya kelak, kita semua faham dan sadar akan hak dan kewajiban serta dapat memanfaatkan jaminan kesehatan dengan baik dan benar.

Di akhir sambutannya, Sukarni menitipkan harapan kiranya BPJS senantiasa terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dari waktu ke waktu, sehingga pemerintah dan masyarakat semakin percaya dan yakin bahwa BPJS mampu dan benar-benar layak menjadi mitra dan sebagai badan pelaksana jaminan sosial kesehatan yang kredibel dan berkualitas serta kompetitif.

Sementara itu, Kepala Unit Pemasaran BPJS Kesehatan Kota Banjarmasin I Dewa Ayu Kade Sartika Dewi mengatakan bahwa sistem JKN ini menggunakan prinsip gotong royong berarti peserta yang mampu membantu peserta yang kurang mampu, peserta yang sehat membantu yang sakit. Semua orang saling bergotong royong agar dapat membiayai pelayanan kesehatan bersama.

Menurut Dewi BPJS Kesehatan ini merupakan salah satu program pemerintah yang wajib diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu Dewi berharap sosialisasi di perguruan tinggi ini akan berdampak langsung dengan peningkatan jumlah peserta BPJS di Banjarmasin.

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
  • N/A
  • Berita Sukma
    Diposting pada lembaga pers tanggal 29 Mei 2017 pukul 9:35 pm

    BSukma_Sejak pukul 7:30 waktu setempat, telah terlihat antrian di gedung abu-abu atau Siakad oleh para orang tua dan calon mahasiswa baru untuk mengambil surat kelulusan pasca pengumuman pada tanggal …

    AKSI DEMI MATA KULIAH WAJIB
    Diposting pada lembaga pers tanggal 24 Mei 2017 pukul 6:11 pm

    AKSI DEMI MATA KULIAH WAJIBTak seperti kebanyakan mahasiswa pada umumnya, mahasiswa jurusan PGMI di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini harus melakukan pementasan guna memperoleh nilai akhir masa …

    PERNYATAAN SIKAP AKTIVIS PERS MAHASISWA KALIMANTAN SELATAN
    Diposting pada lembaga pers tanggal 23 Mei 2017 pukul 1:18 pm

    PERNYATAAN SIKAP AKTIVIS PERS MAHASISWA KALIMANTAN SELATANMelaksanakan kegiatan jurnalistik dijamin oleh UU no. 40 tahun 1999, dan kebebasan melakukan aksi dijamin oleh UU no. 9 tahun 1998. Namun …

    To Top