Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
Bedah Situs Bersejarah dalam Al-Quran
Filed Under: Rilis Berita Kamis, 23 April 2015 pukul 03:13 WITA — Dilihat 875 kali
Bagikan Tulisan Ini
ٍهفعس

Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Antasari bekerjasama dengan Republika menggelar Bedah Buku karya Syahruddin El-Fikri editor novel Ayat-Ayat Cinta dengan tema “Menyelami Agenda Dakwah Para Nabi Melalui Penelusuran Situs-Situs Bersejarah di dalam Al Qur’an”, Kamis, 23 April 2015 di Aula Jafri Zam-Zam.

              Di sela-sela Bedah Buku dilaksanakan kerjasama antara IAIN Antasari dengan Republika. IAIN Antasari diwakili oleh Kepala Bagian Kerjasama Drs. H. M. Ilham Masykuri Hamdie, M.Ag sedangkan Penerbit Republika dihadiri langsung General Manager yang juga adalah penulis buku situs-situs bersejarah di dalam Al Qur’an.

                Dalam kata pengatar, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr. Akhmad Sagir, M.Ag menyambut baik kerjasama dengan Republika. Menurutnya, mahasiswa dan fakultas dapat memanfaatkan media nasional ini untuk menunjang kegiatan mahasiwa. “Seingat saya, MoU dengan media cetak sudah yang ketiga kali dan mudah-mudahan mahasiswa khususnya jurusan KPI dapat memanfaatkan kerjasama ini untuk kegiatan penyiaran melalui media,” ujar Sagir. Ditambahkan Sagir apalagi dalam kegiatan ini juga digelar Bedah Buku tentang Situs-Situs Bersejarah di dalam Al Qur’an dapat menambah wawasan bagi mahasiswa.

             Kabag Kerjasama dan Kelembagaan, Drs. H. M. Ilham Masykuri Hamdie, M.Ag yang mewakili Rektor menyatakan bahwa MoU ini benar-benar harus dapat menjadi nilai plus bagi Fakultas Dakwah dan Komunikasi khususnya dalam bidang jurnalistik dan penyiaran. IAIN Antasari, sesuai pesan Rektor, ujar Kabag Kerjasama terus berbenah dan terus menyikapi perkembangan yang ada, terlebih melihat IAIN sebagai sebuah perguruan tinggi islam yang terbesar dan tertua di Kalimantan. Untuk itu, kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi mesti sejalan dengan visi IAIN Antasari yang kompetitif, unggul dan berakhlak.

                Dalam ringkasan Bedah Buku yang diuraikan Syahruddin El-Fikri terungkap bahwa Al Qur’an menjadi petunjuk bagi umat manusia. Di dalamnya terdapat kisah-kisah umat terdahulu dan menjadi pelajaran bagi umat manusia sekarang agar senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah. Juga Al Qur’an secara gamblang menjelaskan kehidupan mereka sampai dibuktikan dengan bukti sejarah atau situs-situs yang ditemukan para ahli arkeolog.  (Junaidi)

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Siapkan Bekal Untuk Alumni dan Mahasiswa UIN Antasari dalam Hitungan Hari
Diposting pada lembaga pers tanggal 29 April 2017 pukul 12:31 am

SukmaSudah sepekan ini, Universitas Negeri Islam Antasari Banjarmasin menggelar Pameran Bursa Kerja, Seminar dan Expo Kewirausahaan terhitung sejak tanggal 24-28 April, sebelumnya juga digelar …

Wakil Rektor Satu Merasa PPB Belum Memuaskan
Diposting pada lembaga pers tanggal 28 April 2017 pukul 11:57 am

copy right google.comBahasa merupakan kebutuhan pokok yang sangat diperlukan oleh setiap mahasiswa dalam mengakses informasi. Pada era kekinian yang diperlukan untuk merambah suatu informasi tidak …

Gagasan UIN di Mulai Sejak 12 Tahun Silam
Diposting pada lembaga pers tanggal 20 April 2017 pukul 10:51 pm

google.comProses Perubahan Terhitung sejak tanggal 3 April lalu IAIN telah sah beralih status menjadi UIN Antasari. Peralihan status ini tidak serta merta tanpa melalui proses yang panjang. …

To Top