Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
Rapat Tim Penyusunan Draft Pedoman Akademik 2014
Filed Under: Antasari News Rabu, 12 Februari 2014 pukul 06:53 WITA — Dilihat 794 kali
Bagikan Tulisan Ini

Dalam rangka optimalisasi dan efektivitas di bidang akademik, maka diperlukan pedoman akademik IAIN Antasari Banjarmasin Tahun 2014.  Terkait hal ini, Rektor IAIN Antasari Banjarmasin telah menerbitkan SK Nomor 09. A Tahun 2014 tentang Tim Penyiapan Draft Pedoman Akademik.

Secara umum, tugas Tim yang berjumlah 20 orang tersebut adalah menyiapkan konsep pedoman akademik meliputi: (1) drafting pedoman pengembangan kurikulum berbasis prodi, (2) drafting kurikulum dan sistem pelatihan metodologi pembelajaran, (3) drafting pedoman penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Saifuddin Sabda, M.Ag selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Antasari berharap agar Tim dapat bekerja secara maksimal, karena SK yang diterbitkan Rektor hanya berlaku dua bulan.

Selain itu, Wakil Rektor I, juga menjelaskan bahwa apabila dalam penyusunan draft pedoman akademik diperlukan workshop untuk mengakomodir masukan dari berbagai pihak, khususnya dari ketua program studi di setiap fakultas, maka ia siap memfasilitasinya.

Ketika sesi tanya jawab, anggota Tim banyak berdiskusi terkait tugas masing-masing. Dr. Nuril Huda, M.Pd mengusulkan untuk penyusunan draft tersebut harus lebih detail, menyangkut hal-hal teknis yang berhubungan dalam proses belajar-mengajar dosen dan mahasiswa sebagai peserta didik.

“Mengingat tugas penyusunan pedoman pengembangan kurikululum berbasis prodi ini sangat luas cakupannya, apakah mungkin timnya ditambah?” tanya Drs. H. Hamdan, M.Pd.

Berbeda halnya dengan Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Drs M. Amin Jamaluddin, MA. Ia lebih mengkritisi pedoman akademik 2013 yang belum banyak mengatur unit kerja yang dipimpinnya. “Saya sendiri secara teknis,  sering menjumpai kendala. Karena selama ini, memang regulasinya belum diatur secara jelas,” Ujar Drs. Amin Jamaluddin, MA.

Setelah Wakil Rektor I menjawab  pertanyaan dari Tim, Rapat yang dipandu oleh Dr. Ani Cahyadi, M.Pd di tutup pada pukul 10.30 WITA. Rapat Tim selanjutnya akan diadakan pada awal bulan Maret. (Phid)

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
Mempertanyaakan Kinerja dan Eksistensi SEMA di Kampus Hijau
Diposting pada lembaga pers tanggal 23 Maret 2017 pukul 4:01 pm

copy right googleSenat Mahasiswa atau yang biasa kita sebut SEMA adalah salah satu perangkat organisasi intra kemahasiswaan, yang keberadaannya telah diatur di dalam peraturan Direktur Jendral …

Awas Jangan Parkir Sembarangan
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 Maret 2017 pukul 7:29 am

copy right googleSejak 5 bulan lalu, pihak Rektorat memberikan intruksi tentang pengempesan ban sepeda motor bagi mahasiswa yang parkir sembarangan. Hal ini dikarenakan banyak mahasiswa yang …

Rina Aulia: "saya ingin Go National"
Diposting pada lembaga pers tanggal 19 Maret 2017 pukul 4:28 am

sukma Rina Aulia,  “Motivasi serta tujuan saya ingin Go National dan pastinya juara."IAIN Antasari Banjarmasin mempersiapkan diri untuk mengikuti perhelatan akbar, Pekan Ilmiah, Olah …

To Top