Powered by Translate
Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN dan UM-PTKIN 2017
Hasil Ujian Tes CAT — 09/11/2016 pukul 12:00am
Kepegawaian — 08/11/2016 pukul 3:52pm
Register PNS IAIN Antasari 2015 — 10/09/2015 pukul 3:48am
Bimtek PAK Dosen 2015 — 27/05/2015 pukul 12:09am
DATA STATISTIK OKH — 11/05/2015 pukul 6:14am
PERATURAN DISIPLIN PNS — 14/04/2015 pukul 12:56am
UNDANGAN PENGARAHAN CPNS DOSEN 2014 — 27/03/2015 pukul 9:58am
Rapat Tim Penyusunan Draft Pedoman Akademik 2014
Filed Under: IAIN Antasari Website Repository Rabu, 12 Februari 2014 pukul 06:53 WITA — Dilihat 881 kali
Bagikan Tulisan Ini

Dalam rangka optimalisasi dan efektivitas di bidang akademik, maka diperlukan pedoman akademik IAIN Antasari Banjarmasin Tahun 2014.  Terkait hal ini, Rektor IAIN Antasari Banjarmasin telah menerbitkan SK Nomor 09. A Tahun 2014 tentang Tim Penyiapan Draft Pedoman Akademik.

Secara umum, tugas Tim yang berjumlah 20 orang tersebut adalah menyiapkan konsep pedoman akademik meliputi: (1) drafting pedoman pengembangan kurikulum berbasis prodi, (2) drafting kurikulum dan sistem pelatihan metodologi pembelajaran, (3) drafting pedoman penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Saifuddin Sabda, M.Ag selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Antasari berharap agar Tim dapat bekerja secara maksimal, karena SK yang diterbitkan Rektor hanya berlaku dua bulan.

Selain itu, Wakil Rektor I, juga menjelaskan bahwa apabila dalam penyusunan draft pedoman akademik diperlukan workshop untuk mengakomodir masukan dari berbagai pihak, khususnya dari ketua program studi di setiap fakultas, maka ia siap memfasilitasinya.

Ketika sesi tanya jawab, anggota Tim banyak berdiskusi terkait tugas masing-masing. Dr. Nuril Huda, M.Pd mengusulkan untuk penyusunan draft tersebut harus lebih detail, menyangkut hal-hal teknis yang berhubungan dalam proses belajar-mengajar dosen dan mahasiswa sebagai peserta didik.

“Mengingat tugas penyusunan pedoman pengembangan kurikululum berbasis prodi ini sangat luas cakupannya, apakah mungkin timnya ditambah?” tanya Drs. H. Hamdan, M.Pd.

Berbeda halnya dengan Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) Drs M. Amin Jamaluddin, MA. Ia lebih mengkritisi pedoman akademik 2013 yang belum banyak mengatur unit kerja yang dipimpinnya. “Saya sendiri secara teknis,  sering menjumpai kendala. Karena selama ini, memang regulasinya belum diatur secara jelas,” Ujar Drs. Amin Jamaluddin, MA.

Setelah Wakil Rektor I menjawab  pertanyaan dari Tim, Rapat yang dipandu oleh Dr. Ani Cahyadi, M.Pd di tutup pada pukul 10.30 WITA. Rapat Tim selanjutnya akan diadakan pada awal bulan Maret. (Phid)

  • KOMENTARI
  • DISKUSIKAN
  • TULISAN LAINNYA
  • TERPOPULER
  • BERITA LPM SUKMA
  • N/A
  • Berita Sukma
    Diposting pada lembaga pers tanggal 29 Mei 2017 pukul 9:35 pm

    BSukma_Sejak pukul 7:30 waktu setempat, telah terlihat antrian di gedung abu-abu atau Siakad oleh para orang tua dan calon mahasiswa baru untuk mengambil surat kelulusan pasca pengumuman pada tanggal …

    AKSI DEMI MATA KULIAH WAJIB
    Diposting pada lembaga pers tanggal 24 Mei 2017 pukul 6:11 pm

    AKSI DEMI MATA KULIAH WAJIBTak seperti kebanyakan mahasiswa pada umumnya, mahasiswa jurusan PGMI di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini harus melakukan pementasan guna memperoleh nilai akhir masa …

    PERNYATAAN SIKAP AKTIVIS PERS MAHASISWA KALIMANTAN SELATAN
    Diposting pada lembaga pers tanggal 23 Mei 2017 pukul 1:18 pm

    PERNYATAAN SIKAP AKTIVIS PERS MAHASISWA KALIMANTAN SELATANMelaksanakan kegiatan jurnalistik dijamin oleh UU no. 40 tahun 1999, dan kebebasan melakukan aksi dijamin oleh UU no. 9 tahun 1998. Namun …

    To Top